Liga Inggris, Liga Spanyol dan Dunia

Jose Mourinho Hadapi Victor Lindelof Dengan Penuh Kesabaran

 

 

Pauliuc.net – Jose Mourinho menyebut jika Victor Lindelof masih memerlukan waktu untuk beradaptasi dengan iklim kompetisi yang baru.

Seperti yang telah diketahui, Lindelof merupakan salah satu pinangan mahal United di musim panas ini dan mendapatkan debut resminya dalam kekalahan dari Real Madrid di ajang Piala Super UEFA. Dilaga tersebut dirinya dianggap tampil buruk dan lalu dicoret dari tim ketika United menang dengan scor 4-0 kontra West Ham United di pertandingan perdana Liga Primer pada akhir pekan

Walau seperti itu, Mourinho tetap mempunyai keyakinan pada bakat muda Swedia itu dan menyamakan kasusnya dengan Henrikh Mkhitaryan, yang sebelum ini sempat juga mendapatkan kesulitan pada awal musim selepas ditebus dari Borussia Dortmund musim lalu, tapi dirinya berhasil menunjukkan kelasnya seiring  berjalannya waktu.

Mourinho menuturkan: “Saya pikir Real Madrid [di Piala Super UEFA] datang terlalu dini untuknya,” ujarnya dikutip dari laman resmi klub. “Dia bermain di partai itu karena [Phil] Jones dan [Eric] Bailly keduanya terkena suspensi.

“Saya sebelum ini pernah punya beberapa pemain yang datang dari liga selain Liga Primer dan, normalnya, itu tidak mudah. Ini berbeda untuk [Romelu] Lukaku dan [Nemanja] Matic karena mereka punya pengalaman bertahun-tahun di Liga Primer.

“Saya mendatangkan Ricardo Carvalho ke Chelsea pada 2004 dan dia adalah bek fenomenal, salah satu bek sentral terbaik di Liga Primer, namun dia juga sempat kesulitan. Itu sulit baginya untuk datang dan beradaptasi di awal.

“Saya pikir Victor butuh sedikit waktu dan dia akan memilikinya. Henrikh Mkhitaryan tentu bukan seorang bek namun, musim lalu, dia juga membutuhkan waktu. Jadi mari melangkah selangkah demi selangkah karena Victor adalah pemain fantastis.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2017 Berita Sepakbola Publik All Rights Reserved   

Theme Smartpress by Level9themes.