Liga Inggris, Liga Spanyol dan Dunia

Football Association Putuskan Roberto Firmino Tidak Rasisme

Pauliuc.net – Pertandingan lanjutan FA Cup yang kala itu mempertemukan Liverpool melawan Everton dan biasa disebut dengan Derby Merseyside ini dimenangkan oleh Liverpool. Namun, pada laga itu harus diwarnai dengan konflik antara Roberto Firmino dan Mason Holgate.

Konflik tersebut didasari dari tuduhan Mason Holgate kepada Roberto Firmino yang telah melecehkan dirinya dengan kata-kata kasar atau rasis. Menerima tuduhan rasis dari Holgate, Firmino dikabarkan harus menjalani prosos investigasi FA.

Menjalani semua proses investigasi yang perintahkan Football Association (FA), akhirnya terbukti jika tuduhan rasis yang diarahkan kepada dirinya hanyalah tuduhan palsu dan membuat Firmino tidak bersalah.

Mendengar hasil dari kasus ini, manajer Liverpool, Juergen Klopp mengakui bahagia dan dirinya juga sudah mengetahui jika Roberto Firmino tidak mungkin melakukan hal tersebut.

“Sudah lama sekali dan saya sangat bangga dengan bagaimana dia (Firmino) menangani hal itu,” tutur Klopp dikutip dari Sky Sports, Jumat (23/2/2018).

“Kami yakin dari detik pertama bahwa tidak ada yang perlu ditakutkan dari Firmomo Jadi, saya senang itu (tak bersalah) sudah dikonfirmasi sekarang,” lanjutnya.

Terkait dengan rasisme, Kloop mengakui itu adalah kasus serius dalam sepak bola. “Rasisme jelas masih ada di dunia ini, sesuatu yang perlu kita pikirkan dan kita perlu berhati-hati. Tapi jika tidak ada, maka kita perlu mengawasinya juga. Baiklah sekarang, mari kita lanjutkan,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2018 Berita Sepakbola Publik All Rights Reserved   

Theme Smartpress by Level9themes.