Liga Inggris, Liga Spanyol dan Dunia

Karena Masalah Pinggul, Stefan Kiessling Putuskan Pensiun

Pauliuc.net – Dunia sepak bola kembali ditinggalkan oleh salah satu pemain yang cukup gemilang di klubnya, pemain tersebut adalah penyerang dari Bayer Leverkusen, Stefan Kiessling.

Penyerang dengan nomer punggung 11 di Bayer Leverkusen telah mengumumkan keputusannya untuk pensiun pada akhir musim di dunia sepak bola sebagai pemain di umur 34 tahun.

Adapun beberapa alasan diakui oleh Kiessling adalah karena masalah yang terjadi di pinggulnya sudah tidak bisa dipaksakan untuk tetap bermain di sengitnya persaingan sepak bola.

“Setiap saya menunduk untuk mengikat tali sepatu, pinggul saya terasa sangat sakit,” tutur Kiessling dikutip dari laman resmi Bundesliga.

Bersama dengan Bayer Leverkusen, Stefan Kiessling cukup mencatatkan penampilan yang apik dan bagus. Dari 440 penampilannya di Bayer Arena selama 12 tahun, dirinya berhasil mencetak 162 gol.

“Pelatih Heiko Herrlich mengatakan bahwa karier saya adalah buah hasil kerja keras saya setelah pertandingan melawan Wolfsburg (pertandingan ke-400 Kiessling bersama Leverkusen). Saya sangat senang karena mampu bermain di momen yang spesial itu dan menunjukkan bahwa saya masih mampu bermain dengan konsisten di Bundesliga,” kata Kiessling.

Kendati akan gantung sepatu dari sepak bola, namun dikatakan oleh Stefan Kiessling dirinya tidak benar-benar meninggalkan dunia bola. Kiessling tetap akan membantu Leverkusen.

“Saya belum siap untuk mengucapkan selamat tinggal. Saya akan terus menjadi bagian dari Bayer 04 di masa depan,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2018 Berita Sepakbola Publik All Rights Reserved   

Theme Smartpress by Level9themes.