Liga Inggris, Liga Spanyol dan Dunia

Masuk Grup Neraka, Ini Kata Pelatih Timnas Belgia

Pauliuc.net –  Timnas Belgia berhasil lolos ke babak 16 besar dengan torehan yang gemilang yaitu menjadi juara Grup G setelah berhasil mengalahkan Inggris dengan skor 1-0 di di Stadion Kaliningrad, Jumat (29/6) dinihari WIB.

Hasil tersebut tentu sangat membanggakan untuk jajaran pemain dan kubu Timnas Belgia. Namun, perjuangan masih belum berakhir karena dalam fase 16 besar  Belgia tergabung dengan tim-tim kuat seperti Portugal, Argentina, Brasil dan Prancis.

Mengetahui timnya harus melewati jalan yang sulit untuk bisa masuk ke final Piala Dunia 2018, Roberto Martinez selaku pelatih Timnas Belgia mengaku tidak gentar.

“Jujur saja, saya menilai tim berdasarkan penampilan. Ingat, kami membuat sembilan perubahan pemain. Saya melihat sekelompok pemain yang putus asa untuk berkontribusi dan saya pikir di Piala Dunia, Anda tidak bisa sukses dengan berharap Anda mendapatkan jalan yang mudah. Kami melihat itu di Piala Eropa 2016,” tutur Martinez seperti dilansir Soccerway.

“Kami harus melakukan keputusan medis besar ketika mengumumkan tim utama. Sekarang, Thomas Vermaelen tampak seperti dia tidak pernah absen, Vincent Kompany bermain 20 menit dalam pertandingan kompetitif. Kami juga telah melihat tim mengatasi dengan sangat baik ancaman bola mati dari Inggris, dan setiap pemainnya.”

“Lalu Thorgan Hazard memainkan posisi yang berbeda, Marouane Fellaini, Adnan Januzaj menunjukkan mengapa mereka pantas dalam skuad, itu adalah sejumlah perubahan positif,” tutup Martinez.

Pada babak 16 besar nanti, Belgia akan menghadapi Jepang. Duel ini akan berlangsung di Rostov Arena pada 2 Juli mendatang.

© 2018 Berita Sepakbola Publik All Rights Reserved   

Theme Smartpress by Level9themes.