Liga Inggris, Liga Spanyol dan Dunia

Habiskan Dana, Klopp Hadapi Ekspektasi Tinggi Liverpool


Juergen Klopp sangat memahami bila terdapat ekspektasi tinggi akan gelar juara untuk Liverpool. Hal tersebut lantaran Liverpool telah mengeluarkan banyak biaya untuk bursa transfer kali ini.

Klopp telah mengeluarkan lebih dari 170 170 juta poundsterling pada musim panas ini untuk memperkuat timnya dengan mendatangkan empat pemain baru yaitu Naby Keita, Fabinho, Xherdan Shaqiri dan Alisson Becker.

Semenjak menjadi pelatih Liverpool pada Oktober 2015, Klopp belum pernah mengantarkan Liverpool memperoleh trofi. Pencapaian terbaiknya hanya mengantarkan Liverpool menjadi runner-up di Piala Liga Inggris, Liga Europa, dan Liga Champions.

“Saya tidak bisa memberikan jaminan di sini tetapi saya mengerti jika orang-orang berpikir seperti itu. Saya tahu tentang harapan dan itu sangat normal,” ungkap Klopp.

“Pertama-tama kami harus memainkan sepakbola yang memberi kami peluang untuk memenangi sesuatu. Kami tidak bisa berbicara tentang memenangi sesuatu sebelum memulai musim ini,” dia menambahkan.

Ketika Liverpool menguatkan timnya, skuat lain juga melakukan hal itu. Manchester City sebagai juara bertahan Premier League memboyong Riyad Mahrez tanpa kehilangan pemain utama pada musim lalu.

Kemudian Chelsea juga sedang membangun tim usai terpurik pada musim kemarin. Chelsea memboyong manajer Maurizio Sarri sebagai pengganti Antonio Conte, dan juga mendatangkan  Jorginho.

“Saya ingin punya awal yang bagus, tetapi kita semua tahu sesuatu bisa terjadi dan semuanya dipertanyakan setiap detik,” ujar Klopp.

“Saya berada di musim ketiga dan setiap musim kami ada periode di mana beberapa orang mempertanyakan saya atau kemajuan kami dan pada akhirnya baik-baik saja. Saya siap untuk momen-momen itu, meski sebetulnya tidak mengharapkannya. Saya tidak akan gila dan berpikir kami telah kehilangan segalanya.” tuturnya.

“Para pemain anyar akan membuat kami lebih kuat 100 persen. Tapi itu tidak akan terjadi di hari pertama. Ini semua tentang tetap tenang, melihat situasi, menilai dengan benar, dan kemudian melangkah,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2018 Berita Sepakbola Publik All Rights Reserved   

Theme Smartpress by Level9themes.